feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Memancing

Label:

Ada yang berpendapat memancing ikan adalah kegiatan orang yang tidak punya pekerjaan, menjemukan, membosankan dan ada pula yang menganggap sebagai pekerjaan orang malas. Akan tetapi bagi sebagian orang, memancing adalah suatu kegiatan yang sangat luar biasa nikmatnya.

Bagi masyarakat Indonesia kegiatan memancing ikan baik di sungai, danau, dan laut sudah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak dahulu kala. Hal ini terjadi dikarenakan kondisi geografis negri kita ini terdiri dari berbagai kepulauan dengan sebagian besar luas wilayahnya adalah perairan yang sangat kaya akan sumber daya alamnya khususnya ikan.

Kegiatan memancing itu sendiri, bukan hanya sekedar kegiatan mencari ikan dengan menunggu umpan sampai dimakan ikan, akan tetapi memerlukan trik-trik dan kreatifitas yang membuat kita merasa asyik melakukannya.



Pertama kali kita harus bisa menset peralatan yang akan digunakan dan menentukan target ikan apa yang hendak kita pancing, karena berlainan ikan target buruan kita berbeda pula peralatan dan cara seting peralatan pancing kita. Kemudian kita tentukan umpan apa yang akan kita pakai dan sesuaikan dengan jenis ikannya.

Kemudian kita juga harus bisa membaca kondisi alam dan waktu yang tepat untuk memancing, karena apabila kita salah memilh waktu kita akan pulang dengan tangan hampa alias tidak akan mendapatkan ikan, dan yang lebih buruk kita bisa-bisa celaka bila salah menentukan waktu untuk memancing ikan di saat kondisi alam tidak memungkinkan.

Memancing ikan menurut habitatnya di bagi menjadi dua, yaitu di air tawar (danau, sungai, situ, kolam, empang, dsb) da di air laut. Peralatan serta umpan yang digunakan pun berbeda demikian juga biaya yang dikeluarkan. Memancing di laut memerlukan biaya lebih banyak daripada di air tawar, sebab untuk biaya akomodasinya saja memerlukan biaya yang tidak sedikit, serta peralatan pancing laut yang harganya lebih mahal.

Namun itu semua tergantung bagaimana kita menyesuaikan dengan kondisi masing-masing orang dalam menyalurkan hobi yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar